Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang di Android


Alacemil - Nomer IME memanglah bagian terpenting dari android, tanpa adanya nomor IME akan berdampak pada penggunan smartphone anda. Tidak bisa meng-akses internet, SMS atau bahkan panggilan telpon merupakan dampak pada hilangnya IME yang dapat merugikan pengguna. Oleh karena itu amat sangat penting bagi kita semua memilik IME di smartphone. Adapun beberapa sebab mengapa IME bisa terhapus dari Android yaitu, Flashing/Install ulang kemudain Error Smartphone dimana keadaan sebuah Smartphone yang tanpa sebab dan akibat IME hilang dengan sendirinya
Terus apabila IME hilang apa bisa di kembalikan ? dan bagaimana cara mengembalikan IMEI yang hilang / Terhapus ? Baik disini kita akan membahasnya.

Sebenarnya ada banyak cara dimana sebuah smartphone yang kehilangan IMEI kemudian ingin mengembalikanya di google ataupun search engine lainya. Dan pada kesempatan ini saya akan berikan cara simple untuk mengembalikan/mendapatkan lagi IMEI android yang hilang. dengan menggunakan Tool Chamelephone. langsung saja simak caranya di bawah ini :

Peralatan:
Chamelephone > Download Disini 
Smartphone yang kehilangan IMEI tentunya.

Tutorial:
1 . Pastikan Smartphone anda sudah di Root, Apabila belum di root maka simak cara root segala macam Smartphone disni.
2 . Kemudain Buka aplikasi Chamelephone yang sudah di download tadi dan jangan lupa berikan izin untuk akses Super SU

3 . Sesudah itu masukan saja nomor IMEI  smartphone kalian, apabila kalian lupa atau bakan tidak tahu. Bisa kita lihat di balik baterai Smartphone kita atau bisa juaga menempel di BOX hp kalian.

4 . Kemudain sesudah memasukan nomor IMEI pilih "Apply new IMEIs".
5 . Sesi terakhir kalian di haruskan me-"reboot" atau mati kemudain hidupkan lagi smartphone.
6 . Selesai.

NB:
Apabila Smartphone anda beli batangan otomatis tidak memiliki Box maka anda bisa lihat IMEI di balik baterai, dan apabila di balik baterai masih belum ada maka anda bisa memilih opsi "Generate random IMEIs" Untuk mendapatkan IMEI yang baru, dan jangan khawatir karena IMEI yang di berikan dari aplikasi ini bisa di gunakan di smartphone anda tentunya, dan untuk check IMEI sudah ada apa tidak bisa tekan *#06# atau bisa juga di "Settings > About Phone / Tentang Ponsel" apabila ada yang ingin ditanyakan bisa anda tinggalkan di koloum komentar. 

Lebih baru Lebih lama